29 June 2011

Sepeda Air Bebek di Pantai Ulee Lheue




Sepeda air yang berbentuk bebek ini terdapat di Pantai Ulee Lheue, Banda Aceh. Satu kali naik harganya Rp 15.000,- / 30 menit
(maksimal 3 orang).

26 June 2011

PR dan Award


Hampir seminggu nggak buka blog ini, ternyata dapat PR dari kk chici untuk menceritakan 10 hal tentang diriku. Setelah lumayan lama mikir maka jadilah 10 hal tentang diriku ini:

21 June 2011

Angkutan Umum Kota Banda Aceh

Kalau ada yang bingung nih, pengen liburan ke Banda Aceh tapi nggak punya kendaraan, gampang kok, tentu aja disini ada kendaraan umum juga yang siap mengantar teman-teman ke tempat-tempat wisata di Banda Aceh. Di antaranya ada:
  • Labi-Labi

    19 June 2011

    Gunongan


    Gunongan merupakan simbol dari kekuatan cinta Sultan Iskandar Muda Kepada permaisurinya, Putri Phang yang berasal dari Pahang, Malaysia. Alkisah Putroe Phang mengalami kesedihan di tengah kesibukan sang suami sebagai kepala pemerintahan. Bangunan ini tidak terlalu besar, bersegi enam, berbentuk seperti bunga dan bertingkat tiga dengan tingkat utamanya sebuah mahkota tiang yang berdiri tegak.

    18 June 2011

    Taman Putroe Phang

    Taman ini dibangun oleh Sultan Iskandar Muda (1607-1636) yang diperuntukkan bagi permaisurinya Putroe Phang (yaitu seorang putri dari Kerajaan Pahang, Malaysia). Pada masa itu, pada tahu 1613 dan tahun 1615, tentara laut dan darat Sultan Iskandar Muda melakukan penyerangan dan berhasil menaklukkan Kerajaan Johor dan Kerajaan Pahang di semenanjung utara Melayu. Taman ini terletak di


    17 June 2011

    Museum Tsunami: The Greatest Building on Banda Aceh



    Jika teman-teman datang ke Kota Banda Aceh jangan sampai lupa untuk mengunjungi Museum Tsunami. Setelah satu tahun ditutup untuk renovasi, museum ini kini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Museum Tsunami Aceh terletak di pusat kota Banda Aceh kira-kira 1 km dari Mesjid Raya Baiturrahman. Adapun fungsi Museum ini adalah sebagai objek sejarah, sebagai pusat penelitian dan pembelajaran tentang bencana tsunami. Selain itu Museum Tsunami ini merupakan simbol kekuatan masyarakat Aceh dalam menghadapi bencana tsunami.

    16 June 2011

    Makam Tengku Di Bitai

    Sebenarnya udah lama pengen ke Gampong Bitai ini karena penasaran dengan makan kuno peninggalan Turki yang ada di sini, letaknya pun nggak jauh dari rumah ku, mungkin cuma sekitar 1,5 KM. Warga Banda Aceh sendiri sepertinya kurang mengetahui tentang adanya gampong dan pemakaman kuno peninggalan Turki di daerah ini karena memang tempatnya agak jauh dari jalan raya. Alhamdulillah Minggu Sore, 12 Juni 2011 kemarin barulah sempat berkunjung ke sini :)


    06 June 2011

    Rumoh Cut Nyak Dhien


    Rumah ini adalah lokasi asli tempat tinggal pahlawan nasional perempuan, Cut Nyak Dhien. Bangunan yang ada sekarang ini adalah hasil replika karena yang asli telah dibakar hangus oleh Belanda pada tahun 1896. Situs sejarah ini terletak di Jalan Cut Nyak Dhien, desa Lampisang, kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Di rumah ini dulu Cut Nyak Dhien berlindung dan menyusun strategi perang. Di rumah ini pula orang-orang berlindung saat gelombang tsunami menerjang Aceh tahun 2004 silam.

    05 June 2011

    Mig33's Avatar

    Liburan kuliah ini aku jadi suka online mig33 lagi, walaupun nggak sesering dulu pas masa SMA, sekarang kalau lagi bosan dan nggak tau ngapain aja. Di mig33 aku punya banyak teman dari berbagai daerah di Indonesia, kebanyakan sih orang Jawa dan Kalimantan, tapi ada juga yang dari India, Bangladesh, Malaysia dan Nepal. Asyik juga ketemu sama teman-teman Mig-ku lagi. Kangen dan sangat pengen ketemu sama mereka, tapi entah kapan, soalnya kan mereka tinggalnya jauh-jauh. Dulu sih siang-malam aku pasti online terus, hahaha. kalau mau tau tentang aku (yang dulu) dan Mig33 lebih banyak, klik aja di sini yaa. 

    Senangnya di Mig33 kita bisa design avatar kita sendiri, ini nih avatar teman-teman ku: