29 May 2011

Aku suka Ayam Lepaas

Banyak makanan dari Aceh yang aku suka, salah satu yang termasuk favoritku adalah Ayam Lepaas. Namanya aneh kan? ini sebenarnya nama sebuah resto di Banda Aceh yang menyediakan berbagai makanan yang enak enak seperti Ayam Lepaas, ayam lemaas, Lele, tumis kangkung dan makanan enak lainnya :D

Ayam lepaas pada dasarnya ya ayam goreng yang ditambah dengan sambal khas pemilik warung. Sambalnya pedas sampai sampai bisa mengeluarkan air mata kalau lagi makan dengan sambal ini. Bagi kalian yang kurang suka pedas, bisa milih ayam lemaas yang sambalnya lebih manis :)

Harganya juga pas dengan kantong mahasiswi seperti aku, hehe. Di tempat ini juga menyediakan Mushala dan tempat bermain anak. 


Di Banda Aceh ada 4 tempat dimana kita bisa menemukan Ayam Lepaas ini, yaitu di:
1. Jalan Tengku Daud Bereuh Depan SMA 3
2. Jl. Cut Nyak Dien Simpang 3 PU
3. Jalan Teuku Nyak Arief Lamnyong
4. Simpang Lima Sri Ratu Safiatuddin





Selamat menikmati :)

15 comments:

  1. ah~ mw >.<
    traktir aq nepaaa :O

    ReplyDelete
  2. Wah..ini jg resto baru deh kayaknya ya pa.. prasaan 3taon lalu lom ada deh. :D

    besok klo kak pulang, traktir ya pa. hehehe

    ReplyDelete
  3. Aisha: gampang tu sa, hha :D

    kk Dhe: iyaa nih, enak loh, iyaa boleh ditraktir asal tukaran sama oleh2 dari Bali, hhi :D

    ReplyDelete
  4. hEHE,NIH AYAM DILEPASIN DULU,BARU DIGORENG Ya..hehe...,nah kalau ayam lemes diapain?

    ReplyDelete
  5. Nelva... cantik skrang di Acheh... alhamdulillah sudah pulih sepenuhnya yah....

    ReplyDelete
  6. I-one: digoreng jugaa laa :D

    Green Apple: iyaa ALhamdulillah. malah lebih baik dari yg sebelumnya. Liburan kesini yaa :)

    ReplyDelete
  7. Keliatannya enak, really miss Indonesian food T.T

    ReplyDelete
  8. ga cuma keliatannya loh, emang beneran enak :p

    ReplyDelete
  9. di Malaysia namanya nasi ayam penyek

    ReplyDelete
  10. disini juga ada, namanya ayam penyet :D

    ReplyDelete
  11. Wow. Ayam lepas ditangkap dulu!! :D

    ReplyDelete
  12. di msia kita panggil ayam penyet.
    sedaaapp kan..
    :)

    ReplyDelete
  13. Aaaaa jadi pengen, pasti enaaaak bgt mbak :')

    ReplyDelete
  14. Ane gak suka ayam lepaas soalnya kalo lepas susah ditangkep wkwkwkwk
    Enak banget keknya itu yang digambar pertama

    ReplyDelete