25 May 2011

Banda Aceh City Expo


Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) akan menyelenggarakan rapat kerja nasonal dan City Expo tahun 2011, dimana Pemerintah Kota Banda Aceh sebagai panitia penyelenggaranya. Kota Banda Aceh terletak di ujung pulau Sumatera yang mana salah satu kota dari 5 kota yang terdapat dalam provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan merupakan ibu kota provinsi. Letak wilayah yang strategis yang berhadapn dengan Selat Malaka merupakan potensi besar sebagai sumber daya alam baik flaura-fauna, pariwisata, pelabuhan penyebrangan dan perikanan untuk peningkatan perekonomian masyarakat Kota Banda Aceh yang dulu bernama Kutaraja.

Indonesia City Expo merupakan kegiatan pemerintah kota-kota di seluruh Indonesia yang ke-9 kali diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia bekerjasama dengan PT Antheus Indonesia Organizer. ICE 2011 merupakan pameran tahunan yang bertujuan sebagai tempat untuk mempublikasikan perkembangan pembangunan dalam bidang tata kota yang berkelanjutan, sebagai ajang tukar informasi antar sesama pemerintah kota dalam tata kelola perkotaan yang berkelanjutan, dapat membuka peluang kerjasama antar pemerintah dan swasta dalam tata kelola perkotaan, membuka peluang kerjasama bisnis dan investasi antara pemerintah dan pelaku usaha dalam berbagai sektor industri, dapat menciptakan hubungan sinergi antar pemerintahkota dalam pengembangan pembangunan perkotaan.

Indonesia City Expo 2011 akan diselenggarakan pada tanggal 28 Mei – 1 Juni 2011 di Lap. Blang Padang – Banda Aceh dengan luas pameran sebesar 10.000m2 dan sekitar 90 pemerintah kota, pemerintah kabupaten, BUMN, perusahaan swasta nasional, UKMM, institusi pendidikan serta sektor informasi akan berpartisipasi pada kegiatan ICE 2011. Rangkaian kegiatan ini diikuti oleh beberapa kegiatan pendukung antara lain: Rakernas Apeksi, Workshop, Business Trip, Tour Kota Sabang, Tour Tsunami, ladies Program, Pertunjukan Seni Budaya Nusantara dan pemilihan stand terbaik.

  • Rakernas Apeksi
Rapat kerja nasional Apeksi akan dihadiri oleh para Walikota dar seluruh Indonesia dengan agenda pembahasan berbagai masalah yang terjadi pada setiap kota-kota di Indonesia, diselenggarakan pada:
Tanggal: 28 Mei 2011
Waktu: 08.00 – 22.00 wib
Tempat: Hotel Hermes Palace, Banda Aceh
Peserta: Para Walikota Seluruh Indonesia

  • Indonesia City Expo
Dalam rangka mempromosikan produk unggulan, investasi, dan kebidayaan daerah, Pemerintah Kota diundang menjadi peserta pameran ICE yang diselenggarakan pada:
Tanggal: 28 Mei – 1 Juni 2011
Waktu: 10.00-19.00
Tempat: Lap. Blang Padang Banda Aceh

  • Business Trip
Business trip ini dilaksanakan untuk menggali informasi dari kota mancanegara terdekat.
Kegitan ini diselenggarakan pada:
Tanggal: 30 Mei – 1 Juni 2011
Tujuan: Penang dan Phuket
Peserta: Peserta Rakernas Apeksi ICE 2011

  • Tour Kota Sabang
Pemerintah Kota Sabang selaku anggota Apeksi mengundang para peserta dan pendamping rakernas untuk berkunjung ke Kota Sabang. Kunjungan ke kota tersebut akan dilaksanakan pada:
Tanggal: 29 Mei 2011
Waktu: 07.00 – 14.00 wib
Tempat: Kota Sabang

  • Tour Tsunami
Pemerintah Kota Banda Aceh akan mengajak para peserta rakernas Apeksi 2011 berkeliling kota Banda Aceh untuk melihat lokasi ex-tsunami. Kegiatan ini dilaksanakan pada:
Tanggal: 29 Mei 2011
Waktu: 14.00 – 16.00 wib
Tempat: Obyek tsunami

  • Ladies Program
Pemerintah Kota Banda Aceh akan menyelenggarakan kegiatan Ladies Prgram bagi para pendamping Walikota. Kegiatan ini dilaksanakan pada:
Tanggal: 28 Mei 2011
Waktu: 08.00 - 12.00 wib

  • Pertunjukan Seni Budaya Nusantara
Dalam rangka meningkatkan kesenian dan budaya nusantara panitia penyelenggara ICE 2011 menyediakan panggung pertunjukan seni budaya nusantara yang akan diselenggarakan pada:
Tanggal: 28 Mei – 1 Juni 2011
Waktu: 10.00 – 19.00 wib
Tempat: Panggung utama ICE 2011
Durasi: 30 menit/sesi

  • Pemilihan stand terbaik
Pemelihan stand terbaik akan dilaksanakan untuk memberikan penghargaan kepada para peserta pameran ICE, pengumuman stand terbaik akan disampaikan pada:
Tanggal: 1 Juni 2011
Waktu: 15.00 – 17.00 wib
Tempat: Panggung Utama Pameran

source: bandaacehtourism.com

5 comments:

  1. wah gambarnya bagus banget boleh nih buat award blog

    ReplyDelete
  2. Nonni: ga jauh kok, masih di Indonesia juga kan :)

    Om war: hahaha iyaa, tapi kan itu semacam brosur :D

    ReplyDelete
  3. Aceh lagi giat2nya promosi ya? Bagus deh, bisa bangkit lagi sejak tsunami...;p

    Salam kenal,
    http://claude-c-kenni.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. iyaaa nih, salam kenal jugaa :)

    ReplyDelete