09 October 2011

Taman Edukasi Tsunami



Taman edukasi tsunami adalah sebuah taman yang dibangun untuk menunjukkan pembelajaran mengenai tsunami. Taman yang memiliki luas 4500 m2 ini berlokasi di Desa Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh. Taman Edukasi Tsunami ini menyediakan informasi mengenai peristiwa tsunami, catatan sejarah, dan foto-foto tsunami di Aceh yang terjadi tahun 2004 silam. Taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas rekreasi, termasuk taman bermain, teater terbuka, fasilitas publik dan area duduk untuk para pengunjung.





foto-foto pasca-tsunami Aceh


32 comments:

  1. Huaaaah >.< Jadi suka merinding kalau nginget kejadian 8 tahun yang lalu ini >.<

    ReplyDelete
  2. subhanallah...semoga taman ini tetap menjadi penyemangat!!!

    ReplyDelete
  3. Hai Nelva, kunjungan balik niiih, tengkyu udh main ke rumahku ya..

    Dan taman ini, pastinya akan berguna bgt ya, semoga suatu saat bisa menginjakkan kaki di sana.

    ReplyDelete
  4. waktu mbak pu kesana belum ke taman ini nih, waktu itu cm 2 hari dan hujan deras pula, salam kenal nelva, mkc ya udah kunjungi rumah mbak pu :D

    ReplyDelete
  5. Dari dulu pengen banget ke Aceh...apa lagi semnjak tsunami itu,,,
    pengen liat orang2 yang luar biasa tabah dan kuat terus bertahan bertahan.

    Tapi aceh juga terkenal bukan cm karna tsunaminya :)
    ternyata banyak tempat menarik disana.dan di blog ini infonya lumayan banyak :D
    semangat terus yah mbak membagikan infonya~

    ReplyDelete
  6. loh..ada ya?
    kakak kok belom pernah kesana yaa.....
    ga tau soalnya..

    ReplyDelete
  7. bagus blognya... informatif.. update trus ya...;)
    btw, kakak blum pernah juga ke sana, hehe..

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah ada taman edukasi. masyarkat bisa gratis belajar, mengenang sejarah kelam menjadikannya pelajaran

    ReplyDelete
  9. bagus ya tamannya asri.

    ga sadar udah 7 tahun aja kejadiannya

    ReplyDelete
  10. tamannya gak cuma keren tapi edukatif..

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah, ada semacam pengingat yang tidak sekadar monumen tetapi juga memberikan pencerahan yang insya Allah jauh lebih baik ... ^_^

    ReplyDelete
  12. Subhanalloh teringat tsunami aceh kembali, semoga sekarang keadaan kota aceh bisa lebih baik daripada sebelumnya serta menjadi kota wisata setelah terjadinya tsunami aceh. amiin

    ReplyDelete
  13. kunjungan balik dari jogja nih,
    duh ngeri kalo inget gempa dan tsunami di aceh. Tamannya keren

    ReplyDelete
  14. bisa menginjakan kaki di tanah Aceh adl salah satu keinginan yg blm terwujud :(

    ReplyDelete
  15. Blog yang simpel tapi unik dan menarik, artikelnya pun imajinatif tapi tetap informatif... saling berkunjung ya :P dan mengajak bertukar link :D

    ReplyDelete
  16. hei kamu tinggal di aceh ya...
    wah moga segera aku bisa maen ke sana...

    gimana, udah tau harga maicihnya?

    ReplyDelete
  17. kreatif..
    semoga tsunami tak menyapa lagi :)

    #slm_blogger sist^^

    ReplyDelete
  18. Foto foto banjir/bencana itu mungkin bisa mengingatkan kita seberapa parah Tsunami yang lalu di hadapi oleh Aceh, semoga dengan ini generasi muda bisa lebih baik dan lebih sadar akan bahaya Tsunami bagi daerahnya khususnya Aceh

    ReplyDelete
  19. Hehe permisi, mampir ah :) :)

    ReplyDelete
  20. semoga ini bisa menjadi monument yang senantiasa mengingatkan tentang kedukaan yang teramat dahsyat pada tahun 2004 silam, sehingga kita bisa menjadi lebih mawas diri dan senantiasa lebih dekat kepada Sang Khaliq agar terlindungi dari musibah dan marabahaya

    ReplyDelete
  21. Luar biasa.... tamannya bagus sangat... :) :)

    ReplyDelete
  22. Nice info gan...
    Saya maen dekorasi aquarium, jadi ada hubungan juga dengan air..hehehe
    aquarium air tawar http://king-aquascape.blogspot.com

    ReplyDelete
  23. tempat yg bagus dan pasti bermanfaat bagi pengunjungnya. kapan2 aku mau ke aceh, kalau udah gak takut terbang lg :p

    ReplyDelete
  24. uhuyy tempat nya bagus dan jadi momen yg amat bersejarah salam dr jakarta ya.

    ReplyDelete
  25. bagus ih tamannya..
    pengen sebenernya main ke aceh.. nggak cuma aceh sih,,tempat2 menarik di Indonesia..tapi belum ada duit..hehe

    ReplyDelete
  26. pengin sekali rasanya sampe kesana...

    ReplyDelete
  27. @iam: iyaa, sama. saya juga begitu.

    @arr rian: amin. semoga yaa.

    @Orin: sama-sama. amin. ditunggu yaa kedatangannya

    @mbak pu: waaah, mesti datang lagi ke Aceh mbak! ^^

    @Chilfia Karunianty: amin. thx doanya :)

    @uchank: waah kalau gt pas liburan ke Aceh aja yaa :D akan terus di share infonya. sering2 berkunjung yaa

    @kk putri: ada kk, datang ajaa, dekat PLTD apung.

    @khaira: datang aja kk, kalau sore rame :)

    @guru rusydi: iyaa Alhamdulillah pak :)

    @fitrimelinda: iyaa, ga terasa, padahal perasaan baru kemarin yaa. tapi udah banyak perubahan yg lbh baik kok :)

    @usaha sukses: iyaa, datang berkunjung yaa

    @Bang Aswi: insyaallah akan terus lebih baik :)

    @septine: amin. terimakasih doanya.

    @entik: salam kenal Jogja, ditunggu di Aceh, hhe

    @Trisnoaji: semoga keinginan untuk berkunjung ke Aceh itu segera terwujud. amin :)

    @Laman baca: ok, terima kasih :D

    @Tukang colong: iyaa, saya tingal di Banda Aceh tepatnya. ditunggu kedatangannya kemari

    @Nerdina: amin, semoga kita selalu dijauhkan dari marabahaya ><

    @socafahreza: terima kasih, datang yaa

    @Farixsantips: amin, semoga selalu lebih baik :)

    @Rakyan Widhowati Tanjung: ayo pas liburan ke Aceh ajaa! ^^

    @Hariyanto: amin ya Rabb

    @Asop: main2 kemari yaa

    @Aristaking: ok, nanti dikunjungi :)

    @indi: waaah, kedatanganmu ku tunggu, hhe ^^

    @Tirta Darmantio: eaaa, salam kembali dari Aceh

    @ip-ip: sama, saya juga pengen keliling Indonesia. semoga keinginan kita segera terwujud, amin.

    @Baha Andes: semoga bisa segera kemari. ditunggu yaa :)

    ReplyDelete
  28. makasih infonya, rencana dekat mau ke aceh lagi cari-cari info seputar aceh..
    dan lokasi yang satu ini musti dikunjungi kayaknya, mengingat dahsyatnya saat terjadi 2004 silammm

    ReplyDelete