06 July 2011

Geulayang Tunang (Kite Festival)


Nah, ini dia salah satu even yang saya tunggu di tahun 2011 ini, Geulayang Tunang (Festival Layangan). Even yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Disbudpar Aceh ini akan dilaksanakan Sabtu, 9 Juli mendatang. Festival ini akan digelar di Lapangan Blang Pango, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Selain peserta dari luar Banda Aceh dan Aceh Besar yang berpartisipasi dalam even ini, akan ada komunitas layang-layang dari 15 negara yang juga datang untuk memeriahkan.

Jika ada yang berminat ikut serta dalam lomba ini bisa mendaftar di Kantor Camat Ulee Kareng. Pendaftarannya tidak dipungut biaya, alias GRATIS. Dengar-dengar total hadiah yang diperebutkan sementara mencapai Rp 17 juta.
  • Pendaftaran mulai 4-8 Juli (gratis) bertempat di Kantor Camat Ulee Kareng di Jln Jurong Dagang Gampong Pango Deah, mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.
  • Juga digelar kelas eksibisi yang diikuti komunitas layang-layang dari 15 negara, yang digelar 9-11 Juli di Lapangan Blangpadang dan Lampuuk, Aceh Besar.

5th Rotary Kite Festival

Hanoi Kite Festval 2008

Lincoln Kite Festival 2003

Sunderland Kite Festival 2005

 
Vibrant Kite Festival 2011

photo source: Google 

4 comments:

  1. Keren banget tuh bentuk layang2nya =)

    ReplyDelete
  2. nak visit jugak..ttp jauh la..

    ReplyDelete
  3. di bali jg ada festival layang2 va, tp ga tw sama atw ngga dgn yg ini. :D

    ReplyDelete
  4. Claude C Kenni: bakal lebih keren kalau dilihat langsung ;)

    Cik Teddy: mana da jauh, masih di bumi :D

    kk Dhe: waah, seru yaa, dimana2 ada layangan ^^

    ReplyDelete