10 July 2012

Trip to Sabang - Day 2

Sabtu, 30 Juni 2012, setelah sarapan dan check out dari hotel, perjalanan hari ke 2 di pulau weh pun dimulai. Tujuan pertama kami hari ini adalah ke Tugu Nol Kilometer Indonesia. Dalam perjalanan ke sana kami sempat singgah di gapang untuk mencari penginapan malam ini. Kami mendapat sebuah rumah panggung 4 kamar dengan harga Rp 300.000,-/malam. Setelah menaruh ransel di rumah ini, kami pun melanjutkan perjalanan.

Sabang Hill
On the way to KM 0

rumah inap kami

Tugu 0 KM Indonesia

Selanjutnya kami menuju ke pantai iboih. Disini kami menyawa alat snorkel, kaca mata, pelampung (life jacket) dan juga boat yang akan membawa kami ke pulau rubiah. Masing-masing alat snorkel disewakan dengan harga Rp 15.000,- jika menyewa 1 paket dengan sepatu bebek semuanya Rp 40.000,-. Boat kecilnya bisa mengangkut maksimal 12 orang dan harga sewanya adalah Rp 150.000,-/boat.

Setelah semua beres kami pun melaju ke pulau rubiah. Pemandangan disini sangat lah indah, pantainya bersih, pasirnya putih, air lautnya bening sampai-sampai kita bisa melihat terumbu karang yang ada di dasar laut. Cuaca hari ini pun sangat cerah :)

Kami menghabiskan setengah hari di pulau Rubiah ini. Snorkeling melihat indahnya terumbu karang, bintang laut dan ikan warna warni. Senang sekali rasanya tak ingin kembali ke daratan :D

Setelah puas bersenang-senang disini, kami pun menunggu boat jemputan di dermaga lalu kembali ke pantai iboih. Setelah mengembalikan peralatan snorkel yang kami sewa, kami pulang ke rumah di Gapang. Rumah kami  letaknya di tepi pantai, jadi kami bisa melihat indahnya sunset dan sunrise di pulau ini.

Malam harinya kami dinner di sebuah warung yang tak jauh dari rumah, setelah kenyang makan dan jalan-jalan menikmati suasana malam di Gapang, kami pun kembali ke rumah dan beristirahat untuk petualangan hari ke 3, the last day on this beautiful island.

1. Kapan2 harus maen ke Aceh nih...*catet di dalam bucket list*

2. nice trip kawan..
    di tunggu cerita yang lainnya

3. nice post, seru tuh liburannya :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

4. Wiih....Kapan ya bs kesampaian ke situ, nel? (” ~ “)

5. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

6. I like your approach on the topic. Your article is as interesting as your previous writings. Keep up the good work, thanks a lot.

7. very informative post for me as I am always looking for new content that can help me and my knowledge grow better.