08 July 2012

Trip to Sabang - Day 1

Liburan semester genap ini, saya dan teman kampus   berlibur ke kota paling ujung di Indonesia, Sabang. Senang sekali rasanya bisa mengunjungi kembali kota yang terletak di pulau weh ini, pulau yang terkenal dengan wisata baharinya. Jika tahun lalu saya belum mengunjungi semua tempat menarik di kota Sabang, namun kedatangan saya kali ini lumayan membuat saya berpuas hati karena telah mengunjungi beberapa tempat yang belum sempat saya kunjungi sebelumnya, diantaranya Tugu Nol Kilometer Indonesia dan Benteng peninggalan Jepang.

Kami berangkat dari pelabuhan Ulee-Lheu Banda Aceh pada hari Jum'at, 29 Juni 2012 menggunakan Kapal Lambat KMP BRR. Kapal mulai meninggalkan pelabuhan pukul 14.00 dan tiba di Pelabuhan Balohan Sabang lebih kurang pukul 17.00.





Setelah tiba di Sabang kami mencari penginapan, dan menemukan sebuah hotel dengan harga Rp. 85.000,-/kamar/malam. 1 kamar dapat ditempati oleh 3 orang, karena kami semua berjumlah 13 orang, jadi kami menyewa 4 kamar. Walaupun penampakannya agak seram, dan fasilitas per-kamarnya hanya ada 1 kipas angin dengan wc di luar, tapi harganya sesuai lah dengan dompet kami yang masih berstatus mahasiswa. Hotel ini terletak di jalan T. Umar, tempatnya lumayan strategis karena terletak di pusat kota.



Malam harinya kami bekeliling kota sabang, melewati Sabang Fair, lalu makan malam nasi goreng serba Rp 7000,-. Selesai makan, kami jalan-jalan lagi dan duduk di pinggir jalan yang menghadap ke laut, asyik sekali rasanya menikmati angin malam kota Sabang. Setelah itu kami  kembali ke hotel untuk beristirahat menyiapkan stamina untuk petualangan di hari ke 2 :D




5 comments:

  1. day 2 nya mana mbak?

    trus selama di sabang ngabisin brp duit?
    soalnya dalam tahun ini mau ke sana sendirian dari medan.


    backpackeralone.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah...asyiknya..
    tidak sabar untuk ke pulau sabang,tapi fotonya kurang untuk tatapan saya...:)

    ReplyDelete
  3. waaaah kereeen, boleh tuh dicobaa :D
    nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    ReplyDelete
  4. nice posting, dek...jadi pengen kesitu nih...hehehehe

    ReplyDelete