08 July 2011

Pusat Jajanan REX Peunayong


Rex Peunayong yang dulunya dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat kota untuk berjualan di kala malam, kini telah menjadi pusat jajanan di ibukota Provinsi NAD.

Pemerintah Kota Banda Aceh membangun pusat jajanan Rex Peunayong ini agar dapat menjadi media utama dalam rangka promosi dan revitalisasi, sehingga berbagai makanan tradisional di Aceh dapat menjadi yang di depan di tengah persaingan berbagai jenis makanan lainnya.


Dengan dibangunnya pusat jajanan Rex Peunayong ini diharapkan perekonomian masyarakat Kota Banda Aceh akan lebih berkembang dari sebelumnya, sehingga masyarakat kota lebih sejahtera. Selain itu tempat ini akan dinikmati dan menjadi alternatif tempat jajanan warga kota dan para pendatang yang datang ke Banda Aceh sebagai salah satu kota tua di dunia yang memiliki berbagai potensi budaya, salah satunya adalah kuliner tradisional.

Kiranya visi dan misi Pemerintah Kota Banda Aceh untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai bandar wisata itu bisa terwujudkan. Dengan catatan, semua pihak yang ada di Kota Banda Aceh berpatisipasi aktif sesuai dengan kapasitas masing-masing. Sehingga pusat jajanan Rex Peunayong ini menjadi bagian dari prakondisi menuju bandar wisata international yang islami di bumi “Serambi Mekah” ini.

Dengan adanya pusat jajanan ini akan dipromosikan cita rasa makanan, budaya dan keramatamahan masyarakat Aceh sebagai bangsa melayu yang beradab.


3 comments: