03 March 2011

Masjid Agung Al-Makmur (Oman)


Masjid Al-Makmur Lampriet yang merupakan Masjid Agung Kota Banda Aceh, bantuan kesultanan Oman yang diresmikan pada 19 Mei 2009 oleh walikota Banda Aceh Mawardi Nurdin. Masjid yang dibangun dengan dana hibah dari Kesultanan Oman itu sekitar Rp 17 miliar ini terletak di Jalan Moehammad Daud Beureueh, Lampriet, Banda Aceh.


Semula, masjid itu diberi nama Masjid Al-Makmur dan nama tersebut diberikan oleh Tgk H Abdullah Ujong Rimba. Kemudian nama tersebut dirubah lagi oleh Tgk H Ahmad Abdullah menjadi Masjid Al-Makmur.

Setelah itu, oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKMA) dirubah lagi namanya menjadi Masjid Agung Al-Makmur. Dan, karena pada tanggal 26 Desember 2004 Banda Aceh dilanda dan diterpa oleh bencana alam yang maha dasyat, masjid tersebut hancur sehingga tak dapat dipergunakan lagi sebagai tempat melaksanakan ibadah. Selanjutnya, masjid yang telah hancur tersebut dibangun oleh Pemerintah Oman, sehingga pada saat ini Masjid tersebut sudah terlihat indah dan berdiri megah dengan ornamennya yang sangat Islami dan mengagumkan.




4 comments:

  1. eesssssssseeeehh, yang mau nikah disini :p

    ReplyDelete
  2. udah bagus y mesjit al makmur.

    ReplyDelete
  3. gak sengaja nyari mesjid oman di google, eh malah nyasar ke blog ini hehe

    ReplyDelete