22 May 2011

Ulee-lheue Corner


Tempat wisata kuliner simpang tiga Ulee lheue atau yang lebih dikenal anak-anak muda Banda Aceh dengan sebutan Ulee lheue Corner ini adalah salah satu tempat yang asyik buat hangout bareng teman-teman atau berkumpul bersama keluarga.








Tempat ini beralamat di Jl.T.Iskandar Muda Desa Ulee Lheue Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh. Ulee Lheue Corner ini memiliki luas lahan ± 5.780 M2 yang merupakan hak milik Pemerintah Kota Banda Aceh dan peruntukan RT/RW wilayah ini merupakan wilayah cagar budaya. Dalam pembangunannya Pemerintah Kota Banda Aceh menjalin kerjasama dengan pihak LOGICA.

Suasana di Ulee lheue ini asyik sekali, apalagi kalau duduk di Ulee lheue corner, makan pisang coklat keju atau otak-otak plus sparkling tea... Yummy! Setiap bulannya juga ada acara bulanan yang menampilkan band akustik, magic show, doorprize serta berbagai pertunjukan seni daerah Aceh.

Dibangunnya tempat wisata kuliner juga merupakan salah satu program pengembangan kawasan melalui pemberdayaan ekonomi yang berbasis pembangunan lingkungan, pembangunan sumber daya manusia dan pariwisata Kota Banda Aceh dalam rangka mendukung program pemberantasan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja yang mendukung lingkungan serta menciptakan Kota Banda Aceh sebagai Kota BERIMAN (Bersih,Indah dan Nyaman) sebagai landasan utama menuju Kota Bandar Wisata Islami Indonesia.



10 comments:

  1. jadi serasa seperti suasana di batam ya :D

    ReplyDelete
  2. benarkah? saya belum pernah ke batam nih :D

    ReplyDelete
  3. saya juga lihat di foto2 kok mel :)

    ReplyDelete
  4. sonya: onyooooooesski :D

    bg aul: ooh, nanti laa kita visit Batam juga :D

    Ladida: sangat. makanya liburan ke Aceh yaa :D

    ReplyDelete
  5. hmm, taulah yg suka kemari sendirian ~

    ReplyDelete
  6. tq nelva udah bantu kami buat situs taman wisata kuliner ule-lheue (corner ule-lheu).
    saya alan, field officer W K U (wisata kuliner ule-lheu).
    tq ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau info lebih lanjut, bisa menghubungi kami.
      kantor Taman ada disamping souvenir, atau datang saja langsung ke FBA Emperoom.

      Delete
  7. @adek: nantilaa qt pergi sama2 :p

    @WKU: siip :)

    ReplyDelete